Ada Bukti KTA Saat Penangkapan Tersangka Demonstrasi Pemuda Pancasila, Razman: Belum Pasti Anggota Kami

Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Badan Hukum dan Pembelaan Pemuda Pancasila Razman Nasution angkat bicara soal kejadian itu saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Kamis (25/11/2021) kemarin.

Razman menyatakan siap memberikan bantuan hukum kepada 15 tersangka perusuh dalam aksi unjuk rasa Pemuda Pancasila di Gedung DPR.

Dalam aksi unjuk rasa yang melukai anggota polisi lalu lintas AKBP Dermawan Karosekali yang juga Kabag Ops Polda Metro Jaya itu, sejumlah barang bukti juga diamankan polisi.

Polisi menyita barang bukti berupa senjata tajam, dua peluru revolver, badik, tongkat golf, dan sejumlah kartu tanda anggota (KTA) organisasi Pemuda Pancasila. KTA yang disita itu menunjukkan informasi dari kader-kader dari beberapa Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila.

Razman menyatakan, bukti-bukti itu tidak serta merta menunjukkan bahwa pelaku kerusuhan dan tersangka adalah kader Pemuda Pancasila.

Baca juga: Diganggu Polantas, Polisi Ingatkan Pemuda Pancasila Jangan Bertindak Di Atas Hukum

“Sebentar lagi punya KTA belum tentu asli, ada barcodenya, jadi kita lihat saja nanti. Tapi apapun namanya, kalau ada kekerasan maka kami tidak setuju kekerasan itu dan kami sepakat proses hukum akan dilakukan. dilakukan,” kata Razman kepada Tribunnews.com, Jumat (26/11/2021).

Lebih lanjut Razman menyatakan, pihaknya menghormati proses hukum yang dilakukan polisi dalam menindak para pelaku kerusuhan.

The post Ada Bukti KTA Saat Penangkapan Tersangka Demonstrasi Pemuda Pancasila, Razman: Belum Pasti Anggota Kami appeared first on SharingMedia.co.

Gulir ke Atas