WADA Apresiasi Upaya Indonesia Mencabut Sanksi dan Akan Meninjau Sanksi

Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Tim Kerja Percepatan Sanksi WADA, Raja Sapta Oktohari mengatakan, upaya Indonesia melalui timnya, LADI dan pemerintah untuk segera mencabut sanksi dari WADA mendapat apresiasi dari badan antidoping dunia, WADA.

Menurut Okto, sapaan akrabnya, WADA melihat keseriusan Indonesia dalam memenuhi persyaratan pencabutan sanksi yang sebelumnya dijatuhkan oleh WADA.

Dalam kesempatan tersebut, Okto juga menjelaskan bahwa sanksi yang dijatuhkan WADA terhadap Indonesia berbeda dengan Rusia yang hampir seluruhnya tidak memuat bendera Rusia, bahkan pada atribut atau jersey pertandingannya.

Sanksi yang diberikan Indonesia pada 7 Oktober adalah Indonesia tidak boleh memiliki perwakilan organisasi internasional, tidak boleh menjadi tuan rumah kejuaraan internasional, tidak boleh menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tidak boleh mengibarkan bendera merah putih.

“Sanksi kami berbeda dengan sanksi dengan negara lain seperti Rusia, Korea Utara, dan Thailand. Khususnya sanksi Indonesia terbaru dengan empat poin,” kata Okto dalam konferensi pers online, Senin (13/12/2021).

“Kemudian kami sampaikan ke WADA saat bertemu langsung dengan Sekjen Olivier Niggli dan Sébastien Gillot di sana. WADA memberikan respon yang sangat positif, memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang benar-benar serius, terutama pemerintah Indonesia melalui satgas dan LADI yang sangat serius menjalani proses percepatan untuk menyelesaikan sanksi yang dijatuhkan oleh WADA,” jelasnya.

The post WADA Apresiasi Upaya Indonesia Mencabut Sanksi dan Akan Meninjau Sanksi appeared first on SharingMedia.co.

Gulir ke Atas